Konsumsi Susu Kambing Bubuk

susu kambing bubuk
Pernah mencoba susu kambing? Jika belum, Anda wajib menyegerakannya. Pasalnya, menurut peneliti dan ahli gizi, susu kambing mengandung sejumlah komponen senyawa penting yang baik bagi tubuh. Selain itu, jika dibandingkan dengan jenis susu lainnya, susu kambing jauh lebih mudah untuk dicerna sehingga nutrisinya terserap secara penuh. Jadi jangan heran jika banyak yang berpendapat tubuhnya lebih segar setelah mengkonsumsi susu kambing. Meski demikian, harus diakui bahwa susu kambing murni atau organic memang memiliki bebauan khas. Bagi sebagian orang hal ini mengurangi keinginan untuk meneguk cairan dari kelenjar kambing ini. Jika Anda mengalami hal ini, boleh jadi produk susu kambing bubuk adalah pilihan terbaik.

Keistimewaan Susu Kambing Bubuk 

Di pasaran kita biasanya menjumpai produk susu hewani maupun nabati dalam dua bentuk, liquid atau cair serta powder atau bubuk. Masing-masing bentuk pengemasan susu ini sebenranya memiliki kelebihannya masing-masing. Susu segar dalam bentuk cair misalnya, kualitas nutrisinya masih terjaga sebab belum melewati beberapa tahapan seperti susu dalam bentuk bubuk. Hanya saja, dalam bentuk liquid, susu jadi lebih mudah terkontaminasi mikroba baik itu bakteri ataupun virus. Sementara itu, susu cair kental juga memiliki kekurangan yakni banyaknya kandungan gula yang ada di dalamnya. Namun keunggulannya tentunya ada di poin kepraktisan.
Sementara itu, susu dalam bentuk bubuk dibuat dari susu yang kering dan solid. Susu bubuk ini memiliki daya tahan yang jauh lebih lama jika dibandingkan dengan susu dalam bentuk cair sehingga tidak memerlukan penyimpanan dalam lemari pendingin. Ketahanannya ini disebabkan kandungan uap air dalam susu bubuk memang sangat rendah. Nah, bagi Anda yang kurang nyaman dengan bau prengus kambing yang kadang-kadang tercium dari susu kambing bisa memilih produk susu kambing bubuk yang ada di pasaran.

Susu Kambing Bubuk Etawa 

Salah satu produk yang cukup populer di pasaran baik itu offline maupun online adalah susu kambing bubuk etawa. Susu ini kabarnya bisa menanggulangi beberapa penyakit. Testimoni konsumen selalu baik. Beberapa penelitian mengungkap bahwa kadar gizi dalam susu bubuk kambing etawa ini juga tidak berbeda jauh dari susu cair. Komponen senyawa yang bisa dijumpai di dalamnya antara lain zat besi, lemak, natrium, kalsium, zinc dan masih banyak lagi lainnya. Selain itu, secara mendetail, susu kambing bubuk etawa ini mengandung sejumlah mineral penting bagi tubuh di antaranya mineral alkaline, asam amino esensial, enzim xanthine oxydase, lactoglobulin, riboflavin, lactoperoxidase, peptide, lysozyme, medium chain trygliseride atau MTC dan masih banyak lagi lainnya.
Dengan adanya penelitian ini, para konsumen tidak lagi harus was-was dan mempertanyakan nilai gizi dari susu bubuk kambing. Dengan mengkonsumsi susu bubuk ini manfaat yang sama juga bisa diperoleh di antaranya untuk menyembukhan alergi, mengurangi sakit penderita maag kronis, menjaga kesehatan organ seperti paru-paru dan juga ginjal, menyeimbangkan kolesterol jahat dalam darah, meningkatkan kecerdasan anak dan masih banyak lagi lainnya.

Kabarnya, Mahatma Gandhi akan kembali fit setelah berpuasa setelah mengkonsumsi susu kambing. Jadi jangan ragu meneguk susu kambing. Jika tak tahan baunya, alternatif susu bubuk kambing adalah pilihan terbaik. Selamat mencoba ya!