Beragam Khasiat Susu Kambing Etawa

khasiat susu kambing etawa
Etawa merupakan jenis kambing dengan kualitas super. Biasanya Etwa dikembangkan secara professional untuk diambil dagingnya dan juga sebagai penghasil susu. Jika Etawa diperuntuukan sebagai penghasil susu maka peternak wajib memeperhatikan kualitas pakan ternak. Jika untuk pedaging, pellet merupakan makanan wajib maka untuk Etawa penghasil  susu justru sbaliknya. Makanan instan semacam pellet harus dihindari. Sebab kualitas susu Etawa tak akan maksimal. Mentoal kualitas susu, penelitian medis menemukan fakta mengenai khasiat susu kambing Etawa yang sangat baik bagi manusia. Belum tahu? Berikut uraian singkatnya.

Susu Etawa Untuk Kecantikan

Memiliki kulit cantik dan sehat merupakan dambaan semua orang. Tahukah Anda bahwa khasiat susu kambing etawa bagi kulit sangat baik. Selain dikonsumsi, susu kambing etawa juga telah diproduksi menjadi kosmetika salah satunya adalah sabun susu kambing etawa. Harganya cukup variatif di pasaran. Khasiatnya cukup banyak di antaranya mencerahkan kulit, membuat pori-pori tampak lebih kecil sehingga kulit terlihat jauh lebih halus, melenyapkan kulit kusam, dan  masih banyak lagi lainnya. Khasiat susu kabing etawa ini bersumber pada nutrisinya yang lengkap.

Susu Etawa Untuk Kesehatan 


Selain untuk kecantikan, khasiat susu kambing etawa juga baik dalam memelihara kesehatan manusia. Berdasarkan penelitian klinis, khasiat susu kambing jenis etawa bisa dirangkum sebagai berikut:
  1. Meringankan penderita penyakit asma, TBC, bronchitis juga pneumonia. Hal ini terkait dengan kandungan flourin dan juga betakasein pada susu kambing.
  2. Meringankan penyakit diabetes atau kencing manis sebab susu kambing etawa mengandung asam amino esensia juga A2-betakasein yang berfungsi untuk membentuk insulin.
  3. Berfungsi sebagai pembentuk dan pemelihara kesehatan tulang sebab kandungan kalsiumnya cukup tinggi.
  4. Khasiat susu kambing etawa lainnya adalah menghambat pertumbuhan sel kanker sebab kandungan enzim xanthine oxydase juga niasin sangat kaya. Senyawa ini juga mampu mengurangi efek kemoteraphy. 
  5. Khasiat susu kambing etawa lainnya adalah untuk perkembangan sel otak juga sistem syaraf. Hal ini terkait dengan kandungan riboflavin-nya yakni vitamin B2 juga B3.
  6. Khasiat susu kambing etawa lainnya adalah menetralkan pencernaan, mengobati maag kronis, meningkatkan vitalitas pria dan wanita dewasa, menambah daya tahan tubuh, mengobati impotensi, mengobati kelainan ginjal dan masih banyak lagi lainnya.
  7. Susu kambing etawa juga bisa menghalau alergi pada protein sebab mengandung lactoglobulin.
Untuk memperoleh khasiat susu kambing etawa, Anda bisa mendapatkan susu etawa yang telah dikemas atau berkunjung langsung ke pernakan kambing etawa. Kabarnya khasiat susu kambing berbobot besar ini jauh lebih baik jika dalam keadaan segar. Nah, jika Anda memperoleh susu etawa segar, sebelum dikonsumsi jangan lupa memasaknya hingga mendidih terlebih dahulu. Hal ini untuk menyingkirkan bakteri yang ada dalam susu. Jika Anda tak suka repot, belanja susu etawa langsung baik itu di toko online maupun offline adalah pilihan yang baik. Selamat mencoba ya!