Cantik Dengan Sabun Susu Kambing

Sabun Susu Kambing
Kulit sehat, kenyal, cerah, bersih, halus dan sederet ungkapan yang bermuara pada kata cantik adalah dambaan semua wanita dan juga sebagian pria tentunya. Ada beragam cara untuk mendapatkan kulit sehat. Mulai dari cara kimiawi sampai tradisonal. Bagi mereka yang ingin tampil instan pasti akan memilih jalan pintas dengan menggunakan kosmetik berbahan kimia. Sedangkan bagi mereka yang percaya pada tangan alam akan menggunakan kosmetik alamiah. Salah satu produk yang diolah dengan menggunakan bahan-bahan alami adalah sabun susu kambing. Produk ini sedang digemari sebab nyata memberi pengaruh baik pada kulit.

Cantik A La Cleopatra
Siapa yang tidak mengenal ratu dengan kisah legendarisnya: Cleopatra. Tak hanya piawai memimpin Mesir, wanita ini juga tersohor karena kecantikannya yang mampu menyihir semua pria untuk jatuh hati. Berdasarkan catatan kerajaan, Cleopatra diketahui mempercayakan kecantikannya pada bahan alami. Salah satu rahasia kulit sehat dan mempesonanya adalah susu kambing. Ia gemar mandi dengan menggunakan cairan putih tersebut. Jika Anda menginginkan cantik parpipurna seperti sang ratu, tak perlu lagi repot mencari susu kambing sebab di pasar kosmetik telah dikepung berbagai produk alamiah diantaranya sabun susu kambing. Menyoal harga, cukup bervariatif. Kisarannya dimulai dari angka Rp. 20.000 sampai ratusan ribu rupiah.

Jika didasarkan pada catatan ilmiah, susu kambing memang sangat baik dalam menanggulangi permasalah kulit seperti eksim, alergi dan lain-lain. Sementara itu, seorang dokter dari Ohio Amerika Serikat bernama George Dermit menganjurkan terapi susu kambing untuk mereka yang menginginkan kulitnya sehat dan kenyal. Susu kambing ini kabarnya cocok dengan segala macam kulit baik itu sensitive dan normal. Jadi, sabun susu kambing layak untuk dicoba.

Klaim Khasiat Susu Kambing
Di luar daripada catatan medis di atas, beberapa produsen sabun susu kambing mengklaim produk mereka memiliki sejumlah khasiat antara lain:
  1. Mampu menetralisir kulit dari masalah kekeringan dengan cara melembabkannya. Sementara itu bagi mereka yang diberkahi dengan kulit berminyak, sabun susu kambing kabarnya bisa mereduksi jumlah minyak terutama di area wajah.
  2. Zat aktif di dalam sabun susu kambing mampu mengatasi jerawat dan menghilangkan flek-flek hitam di wajah Anda jika digunakan dengan cara yang benar dan juga teratur.
  3. Sabun susu kambing juga konon sangat ampuh melawan bakter penyebab bau badan.
  4. Sabun susu kambing mampu menghilangkan daki dan kotoran yang menempel pada permukaan kulit.
  5. Meremajakan kulit dan melindunginya dari pengaruh buruk lingkungan.
  6. Sabun Susu kambing juga memberi nutrisi pada kulit.
Mencermati semua khasiat sabun susu kambing ini, tak ada salahnya jika Anda juga mencobanya. Namun Anda dituntut untuk tetap waspada. Selalu pilih produk yang telah mencantumkan nomor ijin dari Balai POM DEPKES Republik Indonesia. Selain itu, Anda juga sebaiknya memilih produk sabun susu kambing yang telah dikombinasikan dengan bahan bermanfaat lainnya seperti madu dan minyak zaitun agar kerja sabun tersebut lebih maksimal. Selamat merawat kecantikan.