Cantik Dengan Sabun Susu Sapi



Susu sapi telah lama dikenal dengan manfaat dan kelezatannya. Hampir 90% susu yang beredar di pasaran adalah susu sapi. Iya, susu jenis yang satu ini memang cukup populer jika dibandingkan dengan jenis susu lainnya. Hal ini wajar sebab selain lezat, susu sapi juga mengandung sejumlah nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Tapi selain diprosuksi sebagai susu formula dan susu segar kemasan, ternyata susu sapi juga tersedia dalam bentuk sabun. Produk sabun susu sapi ini banyak digemari wanita sebab khasiatnya sangat baik bagi kulit. Pernah mencoba?

Usaha Rumahan Yang Menjanjikan

Produksi susu sapi memang cukup melimpah. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan yang melatarbelakangi kecenderungan stok susu sapi yang mendominasi pasar. Bayangkan, dalam sehari satu ekor sapi bisa memperoduksi sampai 10 galon. Sedangkan kambing atau domba hanya bisa memproduksi maksimal setengah gallon per harinya. Bagi sebagian peternak sapi, hal ini tentu menguntungkan. Namun karakteristik susu sapi yang mudah basi kadang malah membuat produksi susu yang berlimpah ini menjadi sia-sia. Oleh sebab itu muncullah wacana produksi sabun susu sapi yang kini mulai digemari sebab pangsa pasarnya juga ternyata tak kalah banyaknya dengan susu sapi segar.

Cantik Dengan Susu Sapi


Pilihan sabun susu sapi tentu merupakan hal yang tepat bagi Anda yang percaya pada nutrisi susu. Sabun ini akan merawat tak hanya kulit tubuh Anda tetapi juga kulit wajah. Kandungan susu sapinya akan membantu untuk melembabkan kulit, mencerahkan dan membuatnya kenyal layaknya kulit bayi. Tak hanya itu, produsen sabun susu sapi juga mengkombinasikan susu sapi segar dengan bahan natural dan bermanfaat lainnya. Misalnya sabun susu sapi dengan Virgin Coconot Oil atau sabun susu sapi dengan tambahan minyak zaitun. Komponen minyak ini akan menambahkan fungsi sebagai anti-oksidan alami, membantu melindungi tubuh dari pengaruh buruk polutan, extra melembabkan sehingga keriput menjauh, mengencangkan kulit dan masih banyak lagi lainnya.

Di pasaran, sabun susu sapi biasanya dijual dengan sistem eceran pun grosiran. Harga yang dipatok cukup variatif mulai dari Rp.6000 per item sampai Rp.50.000 per itemnya. Sebagai konsumen, Anda dituntut untik jeli melilih produk yang hendak Anda pakai. Pilihlah yang telah mendapatkan ijin produksi resmi dari Kementrian Kesehatan Indonesia. Periksa pula label Badan POM-nya untuk jaminan ganda. Jika Anda ingin jaminan mutu terbaik, pilihan untuk membuat sendiri sabun susu sapi juga layak untyk dicoba. Untuk mengetahui caranya, cukup berkunjung ke peternakan sapi yang juga menggeluti usaha pembuatan sabun susu sapi. Ada beberapa peternakan yang terbuka soal proses produksi mereka. Jika Anda tak menemukan peternakan yang berkenan, Anda bisa mendapatkan ilmu meracik sabun susu sapi ini melalu penelusuran internet atau buku. Selamat mencoba ya.